Fakta Sport – Borussia Dortmund tampil gemilang di awal penyisihan Liga Champions musim ini. Dalam kondisi yang menguntungkan, Die Borussen bertekad untuk tampil agresif saat berhadapan dengan Real Madrid. Rekor sempurna Dortmund yang mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, berkat kemenangan 3-0 atas Brugge dan 7-1 melawan Celtic, akan mendapat ujian berat di Santiago Bernabeu pada Rabu (23/10/2024) dini hari WIB.

Di sisi lain, Madrid justru menghadapi situasi tidak menguntungkan setelah mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 melawan Lille di pertarungan Matchday 2. Pada laga perdana, Los Blancos pun harus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin, dengan mencetak dua gol di penghujung pertandingan, yang membawa mereka menang 3-1.

Kemenangan Lille bisa menjadi penyemangat bagi Dortmund untuk melanjutkan tren positif mereka.

“Bermain melawan tim sekelas Real Madrid hanya mungkin tercapai dengan kerja tim yang solid. Kami ingin tampil tanpa rasa takut dan meneruskan performa luar biasa dari dua pertandingan terakhir di Liga Champions,” ungkap Nuri Sahin, pelatih Dortmund, melalui situs resmi UEFA.

Dortmund tentunya memiliki motivasi yang tinggi menuju pertandingan ini. Musim lalu, mereka mengalami kekalahan di laga final di Wembley, yang menjadi suntikan semangat tambahan sebelum bertanding.

“Kami harus mengubah rasa sakit dari kekalahan di final menjadi dorongan, menempatkannya dalam wadah dan memanfaatkannya untuk memotivasi diri,” imbuh Sahin.

“Hal itu sungguh penting bagi para pemain. Semua dari mereka berharap suatu saat kembali ke final, dan kami berharap bisa melakukannya bersama Borussia Dortmund. Kami bertekad mengalihkan perasaan ini menjadi energi positif untuk meraih hasil terbaik.”

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *