Fakta Sport – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memancarkan semangat optimisme menjelang sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia tetap percaya bahwa Skuad Garuda masih memiliki peluang untuk melangkah ke Ronde 4 dan memperebutkan tempat di turnamen utama. Masih ada enam pertandingan yang akan menentukan nasib tim.

Hingga saat ini, Indonesia baru mengumpulkan tiga poin setelah mencatatkan tiga hasil imbang dan satu kekalahan dari empat laga yang telah dilakoni. Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berada di posisi kelima pada klasemen sementara Grup C Ronde 3.

Untuk bisa lolos secara otomatis, Timnas Indonesia harus berjuang menjadi juara grup atau, setidaknya, runner-up. Meski begitu, lebih realistis bagi tim untuk menargetkan posisi empat besar demi mengamankan satu tempat di Ronde 4 kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Asia.

“Bagi saya, kondisi saat ini sama. Saya percaya kami mampu mencapai playoff (Ronde 4). Keyakinan ini sudah ada sejak lama dan tidak berubah,” ungkap Shin Tae-yong saat diwawancarai oleh media.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah pernah menyatakan bahwa dirinya secara realistis menargetkan posisi ketiga atau keempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, mengingat ketatnya persaingan di Grup C.

Saat ini, Jepang memimpin klasemen Grup C dengan 10 poin setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Di belakang mereka, ada Australia, Arab Saudi, dan Bahrain, yang masing-masing mengumpulkan 5 poin. Indonesia dan China menempati posisi kelima dan keenam dengan raihan tiga poin, di mana China berada di dasar klasemen akibat selisih gol yang lebih buruk dibandingkan Indonesia.

Tim Merah-Putih masih memiliki enam laga menentukan di depan, termasuk bentrok melawan Jepang dan Arab Saudi bulan mendatang, diikuti pertandingan melawan Australia dan Bahrain pada Maret 2025, serta duel ulang dengan Jepang dan China pada Juni 2025. Setiap laga merupakan kesempatan emas bagi Timnas untuk meraih hasil maksimal dan memperjuangkan impian ke Piala Dunia.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *