Fakta Sport – Kondisi kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, sempat menjadi bahan perbincangan jelang laga melawan Bahrain. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa Paes akan tampil di pertandingan tersebut.

Indonesia dijadwalkan bertemu Bahrain pada laga Matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di babak ketiga. Pertandingan akan digelar di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Sebelumnya, sempat muncul spekulasi terkait kesiapan Maarten Paes untuk bermain setelah ia mengalami cedera ketika membela klubnya, FC Dallas. Cedera ringan di pergelangan tangannya membuat Paes harus absen saat timnya menghadapi San Jose Earthquakes pekan lalu.

Meski begitu, Paes akhirnya bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang sudah berada di Bahrain untuk menghadapi tuan rumah. Shin Tae-yong pun memastikan bahwa sang kiper akan bermain.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan yang digelar pada Rabu (9/10), pelatih asal Korea Selatan itu menjawab pertanyaan terkait kesiapan Maarten Paes untuk tampil melawan Bahrain.

“(Paes) 100 persen akan bermain menghadapi Bahrain besok (hari ini),” ujar Shin Tae-yong melalui penerjemahnya.

Maarten Paes, yang sudah dua kali memperkuat Timnas Indonesia sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), menunjukkan performa yang patut dipuji. Dalam dua pertandingan yang telah ia jalani, Paes hanya kebobolan satu gol, dan bahkan berhasil menggagalkan penalti dalam laga debutnya melawan Arab Saudi.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *