Jakarta – Video viral yang disertai narasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak menyalami Wakil Presiden RI Ke 6 yaitu Try Sutrisno viral di media sosial, perihal tersebut pihak istana angkat bicara.

Dalam video viral yang terlihat, peristiwa itu terjadi saat perayaan HUT TNI ke-79 di Monumen Nasional, Jakarta. Saat itu dimana Presiden Jokowi terlihat menyalami Wapres ke 10 dan ke 12, Jusuf Kalla, serta Wapres yang ke 11 Boediono yang duduk di kursi barisan depan.

Setelah menyalami Wapres ke 11 yaitu Boediono, Presiden Jokowi ke arah istri Presiden ke 4 Abdurahman Wahid (Gusdur) yaitu Sinta Nuriyah yang juga duduk di barisan depan. try Sutrisno yang juga berada di barisan depan tampak terlihat sempat berdiri saat Presiden Jokowi melintasinya.

Pihak Istana kemudian merespon narasi yang menyertai video tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan Presiden Jokowi sudah bersalaman dengan Wapres ke 6 itu Try Sutrisno saat bertemu di ruang tunggu VVIP sebelum acara dimulai.

Yusuf menjelaskan, Presiden Jokowi belum sempat bertemu dengan Jusuf Kalla hingga Boediono di ruang tunggu dan baru dapat bertemu saat acara sehingga Presiden Jokowi menyalami mereka begitu bertemu.



About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *