Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah membangun sebanyak 583 unit jembatan gantung selama 10 tahun menjabat kepemimpinan Presiden RI. Langkah tersebut sebagai mewujudkan pemerataan pembagunan, peningkatan konektivitas antar daerah, hingga untuk mempersingkat waktu tempuh.

Dilansir dari akun instagram @kemenpupr, ada sebanyak 583 unit jembatan gantung telah dibangun dan diresmikan oleh Presiden Jokowi. Pembangunan jembatan tersebut bukan hanya di Pulau Jawa saja, tetapi juga di luar Pulau Jawa.

Selain itu, ada terdapat proses penggantian 37 Jembatan Callender Hamilton yang sudah berusia lebih dari 40 tahun di empat provinsi. Rinciannya, ada sebanyak 3 unit jembatan di Banten, 16 jembatan di Jawa Barat, 9 jembatan di Jawa Tengah, dan 9 jembatan di Jawa Timur. Presiden Jokowi juga sudah membangun dan meresmikan jembatan bentang sepanjang 125.904 meter selama periode 2015-2024.

Beberapa diantaranya, ada jembatan Youefa di Jayapura, Jembatan Pulau Balang di Balikpapan, Jembatan Oak Kasih di Sanggau, Jembatan Merah Putih di Ambon, Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Jembatan Musi IV di Palembang, Jembatan Sungai Dareh di Dharmasraya dan Jembatan Aek Tano Panggol di Panguruan, Jembatan Teluk Kendari di Kendari.





About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *