Fakta Sport – Manchester United harus menanggung malu di hadapan pendukungnya setelah takluk 0-3 dari tamunya, Tottenham Hotspur, pada lanjutan Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Minggu (29/9) malam WIB. Setan Merah dikejutkan oleh gol cepat Brennan Johnson, sementara absennya Bruno Fernandes akibat kartu merah membuat mereka tak mampu bangkit.

Spurs menambah penderitaan MU dengan dua gol tambahan dari Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke di babak kedua, mempertegas dominasi tim tamu.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Manchester United dalam enam pertandingan awal musim ini, membuat mereka terpuruk ke posisi 12 klasemen dengan hanya tujuh poin. Sebaliknya, Tottenham melonjak ke peringkat delapan dengan raihan 10 poin, hanya terpaut tiga angka dari zona Liga Champions.

Jalannya Laga

Tottenham langsung mengejutkan United saat laga baru berjalan tiga menit. Gol cepat Brennan Johnson lahir dari serangan balik kilat yang diawali oleh aksi solo run Mickey van de Ven. Bek Spurs tersebut menyisir sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Johnson dengan tembakan presisi ke sudut bawah gawang Andre Onana.

MU berusaha merespons dengan peluang yang didapat Marcus Rashford setelah menerima umpan panjang dari Onana. Sayangnya, tembakan Rashford melebar, dan ia terperangkap offside. Tottenham justru kembali mengancam lewat serangan James Maddison yang berhasil diblok oleh Onana, dan tembakan Destiny Udogie yang melambung.

Peluang emas kembali didapatkan Spurs di menit ke-20 ketika Johnson hampir mencetak gol keduanya, namun tembakannya hanya membentur tiang gawang. Sementara itu, MU mencoba meraih momentum, namun sepakan Joshua Zirkzee berhasil dihentikan oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Tottenham terus menekan, salah satunya lewat tendangan voli Cristian Romero yang nyaris menggandakan keunggulan Spurs. Setan Merah nyaris menyamakan skor ketika Alejandro Garnacho melepaskan tembakan voli yang sayangnya hanya mengenai tiang gawang.

Di ujung babak pertama, malapetaka datang bagi United. Bruno Fernandes diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah langsung akibat tekel keras terhadap Maddison. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi tim tamu.

Paruh Kedua yang Fatal

Babak kedua baru berjalan dua menit, Tottenham kembali mengejutkan United. Serangan cepat Spurs berbuah gol kedua lewat Dejan Kulusevski. Umpan silang Brennan Johnson mengenai Matthijs de Ligt, sebelum akhirnya disambar Kulusevski untuk memperlebar jarak menjadi 2-0.

United mencoba bangkit, namun upaya mereka seringkali gagal. Sebuah peluang emas datang ketika umpan lambung Lisandro Martinez disambut Casemiro, namun sontekannya melenceng tipis dari tiang gawang.

Dominic Solanke menambah luka MU dengan mencetak gol ketiga Tottenham di menit ke-78. Dari situasi sepak pojok, Pepe Sarr menyundul bola ke arah Solanke yang dengan mudah menyontek bola dari jarak dekat.

Di penghujung laga, Manchester United masih berupaya mencari gol hiburan. Christian Eriksen mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi Rasmus Hojlund gagal menyambut bola. Spurs nyaris menambah gol lagi, namun usaha Solanke dalam situasi satu lawan satu dengan Onana digagalkan oleh sang kiper.

Laga pun berakhir dengan kemenangan mutlak Tottenham 3-0, meninggalkan Manchester United dengan banyak pertanyaan di awal musim ini.

Susunan Pemain:

Manchester United: Onana, Mazraoui, De Ligt, Dalot, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, Ugarte (Eriksen 73′), Mainoo (Mount 45′) (Amad Diallo 85′), Rashford (Hojlund 73′), Garnacho, Zirkzee (Casemiro 46′)

Tottenham Hotspur: Vicario, Romero, Pedro Porro, Van de Ven (Dragusin 81′), Udogie (Spence 46′), Maddison (Pepe Sarr 77′), Bentancur, Kulusevski, Werner (Bergvall 77′), Solanke, Johnson (Moore 76′)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *