Jakarta – Program bantuan pangan yaitu beras 10 Kg diminta untuk diteruskan pada pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Bantuan pangan beras sudah diberikan Presiden Jokowi sejak tahun lalu dan terus berjalan sampai sekarang, hanya saja ada beberapa perubahan pada program ini yaitu yang awalnya diberikan setiap bulannya, tetapi sejak akhir tahun 2023 kini berubah skemanya. Sejak pertengahan tahun 2024 lalu, bantuan hanya diberikan untuk dua bulan sekali sampai dengan Desember 2024.

Permintaan perihal kebijakan tersebut harus dilanjutkan disampaikan oleh Presiden Jokowi saat membagikan bantuan pangan beras 10 Kg di Komplek Pergudangan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Presiden Jokowi meminta untuk para warga menyampaikan harapannnya untuk melanjutkan program bantuan pangan bila bertemu dengan Prabowo.

Presiden Jokowi juga sempat melakukan dialog dengan masyarakat penerima manfaat, dia menanyakan perihal perkembangan distribusi beras untuk bulan oktober dan juga kualitas dari beras yang diberikan.

Dalam keterangannya, disebutkan kunjungan Presiden Jokowi ke Gudang Bulog yang juga membagikan bantuan pangan menjadi langkah penting pemerintah untuk memastikan ketahanan pangan nasional tetap terjaga dan juga program bantuan pangan dapat berjalan dengan baik.

Presiden Jokowi berharap untuk seluruh masyarakat di seluruh Indonesia dapat menerima manfaat dari program tersebut. yaitu terutama untuk menghadapi situasi ekonomi yang penuh ketidakpastian.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *