Fakta Sport – Timnas Indonesia bersiap melanjutkan perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Bahrain dan China dalam laga tandang penting. Bek andalan Garuda, Justin Hubner, menargetkan kemenangan penuh alias enam poin dari kedua pertandingan tersebut.

Di bawah komando pelatih Shin Tae-yong, Indonesia dijadwalkan melawat ke Bahrain pada 10 Oktober, diikuti laga krusial melawan China pada 15 Oktober. Hubner dengan tegas menyatakan keyakinannya bahwa skuad Merah Putih harus meraih hasil maksimal di dua laga ini.

“Kami akan melawan Bahrain dan China dalam pertandingan berikutnya. Saya yakin kami perlu mendapatkan enam poin dari sana,” ungkap Hubner saat berbicara kepada media.

Misi ini diusung demi menjaga peluang Indonesia bersaing di papan atas Grup C pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meskipun berhasil menahan dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia, dengan hasil imbang, Indonesia saat ini baru mengoleksi dua poin dan berada di posisi keempat.

Sementara itu, Jepang tampil dominan dengan menguasai puncak klasemen berkat dua kemenangan besar, yakni 7-0 atas China dan 5-0 atas Bahrain. Arab Saudi menempati posisi kedua dengan empat poin, disusul Bahrain di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Australia, yang hanya mengantongi satu poin dari dua laga, tertahan di posisi kelima. China, yang belum mendapatkan poin setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut, berada di dasar klasemen.

Jika target Hubner dan rekan-rekannya tercapai, Indonesia akan memiliki peluang besar menembus dua besar klasemen. Posisi ini sangat penting karena hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Tim yang finis di posisi ketiga dan keempat harus menjalani Ronde 4, sedangkan tim peringkat lima dan enam langsung tersingkir dari kompetisi.

Jalan menuju Piala Dunia masih panjang, namun dukungan penuh dari fans Garuda diharapkan mampu memacu semangat Hubner dkk untuk meraih hasil terbaik!

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *