Fakta Sport – Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diprediksi tidak akan melakukan perubahan formasi saat bertemu Socceroos.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertandingan ketiga Grup C babak kualifikasi.

Pada laga sebelumnya, Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City. Maarten Paes menjaga gawang Indonesia dalam laga tersebut.

Tiga bek tengah yang diturunkan adalah Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk. Posisi fullback diisi oleh Nathan Tjoe-A-on dan Sandy Walsh, yang mendapatkan kepercayaan penuh di sisi sayap pertahanan.

Di lini tengah, Indonesia diperkuat oleh Thom Haye, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, serta Witan Sulaeman yang bermain lebih ke depan. Rafael Struick bertugas sebagai ujung tombak penyerangan.

Pelatih Shin Tae-yong diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan. Namun, kembalinya Justin Hubner dari larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning memberi peluang baginya untuk menggantikan Rizky Ridho sebagai bek tengah.

Perkiraan Formasi Indonesia vs Australia:

Indonesia: Martin Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-on; Thom Haye, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick

Australia: Ryan; Circati, Souttar, Rowles, Behich; Metcalfe, Irvine, O’Neill; Boyle, Duke, Goodwin

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *