Fakta Oto – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Pajero Sport yang telah mendapat sejumlah pembaruan. SUV ini dirancang untuk memberikan kenyamanan optimal bagi hingga tujuh penumpang, dengan kemampuan melintasi berbagai jenis medan. Mitsubishi juga fokus pada peningkatan fitur-fitur dalam kabin, menjadikan perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan.

“Kami melakukan beberapa penyempurnaan pada New Pajero Sport. Mulai dari eksterior, interior, hingga inovasi teknologi seperti fitur ADAS yang kini lebih lengkap. Pada bagian eksterior, tampilan depan seperti gril dan under garnish telah diperbarui. Sementara di interior, desain lebih premium dengan varian warna yang lebih elegan. Beberapa teknologi juga ditambahkan di meter cluster, serta pembaruan pada setir dan kemudi untuk tampilan yang lebih modern,” ujar Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI.

Perubahan pada Mitsubishi Pajero Sport mencakup berbagai aspek, meskipun tergolong subtle. Desain gril heksagonal dan bumper yang lebih dinamis memberikan tampilan depan yang lebih mewah. Pajero Sport kini hadir dengan pelek alloy 18 inci, menambah kesan kokoh dan gagah. Tidak hanya eksterior yang mendapat peningkatan, interior kendaraan ini juga diperbarui dengan berbagai tambahan baru.

Bagian dalam Pajero Sport kini menggunakan material synthetic leather yang mendominasi ruang kabin. Semua kursi dilapisi dengan bahan kulit yang nyaman, serta aksen dark titanium yang menambah kesan mewah pada interior.

Tak hanya soal kenyamanan, Pajero Sport juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk 7 airbags, rem parkir elektronik, dan sistem pengereman dengan Braking Assist (BA). Pada varian tertinggi, Pajero Sport juga dilengkapi dengan Advanced Driving Assist System yang semakin memperkuat keamanan berkendara. Untuk hiburan, tersedia layar 8-inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta monitor atap untuk hiburan penumpang di kursi belakang.

Dalam hal performa, New Pajero Sport menawarkan dua opsi mesin diesel: mesin 4-silinder 2.4-liter MIVEC Turbocharged Intercooled yang menghasilkan 179 hp dan torsi 430 Nm, serta mesin 4-silinder 2.5-liter DI-D Common Rail dengan kode 4D56 yang memberikan tenaga maksimal 134 hp dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini dilengkapi dengan teknologi Variable Geometry Turbo yang meningkatkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *