Fakta Sport – Inter Milan harus mengubur harapan untuk memulai Serie A 2024/2025 dengan kemenangan setelah ditahan imbang oleh Genoa 2-2. Kemenangan yang sudah hampir dalam genggaman Si Ular sirna akibat gol dramatis dari Junior Messias di menit-menit akhir.

Pertandingan pembuka Liga Italia 2024/2025 antara Genoa dan Inter Milan berlangsung di Stadion Luigi Ferraris pada Sabtu (17/8), pukul 23.30 WIB. Sebagai juara bertahan, Inter langsung menekan sejak awal laga. Marcus Thuram mendapat peluang emas setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri pada menit ke-7, namun tendangannya berhasil dihentikan oleh Pierluigi Gollini.

Tak lama berselang, Hakan Calhanoglu mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh, tetapi bola hanya melebar tipis di samping gawang.

Meski lebih banyak berada di bawah tekanan, Genoa berhasil mencuri keunggulan di menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, Aaron Martin sukses menanduk bola, yang kemudian membentur tiang gawang. Bola muntah disambar dengan cepat oleh Alessandro Vogliacco dan menjadi gol pembuka.

Inter Milan tidak membutuhkan waktu lama untuk merespons. Hanya lima menit berselang, Si Ular mampu menyamakan kedudukan. Serangan rapi dari Nerazzurri berujung pada umpan silang Nicolo Barella yang berhasil ditanduk oleh Marcus Thuram menjadi gol, mengubah skor menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Inter terus mendominasi dan mengepung pertahanan Genoa. Usaha keras mereka akhirnya terbayar pada menit ke-85. Berawal dari umpan terobosan Davide Frattesi, Thuram berhasil mencetak gol kedua dengan men-chip bola melewati Gollini, membawa Inter unggul 2-1.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu buyar di menit-menit akhir. Wasit menunjuk titik putih setelah Yann Bisseck terkena handball di dalam kotak penalti. Junior Messias maju sebagai eksekutor, dan meskipun tendangan pertamanya berhasil ditepis oleh Sommer, bola muntah langsung disambar kembali oleh Messias untuk menyamakan kedudukan di menit ke-90+5.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, membuat Genoa dan Inter Milan harus puas berbagi poin dan berada di posisi teratas dengan perolehan satu poin masing-masing.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *