Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan kerjanya ke moscow, Rusia. Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Putin.

Putin yang terlihat didampingi Ajudan Presiden Yuri Ushakov, Wakil Perdana Menteri Pertama, Ketua Komisi Gabungan Rusia-Indonesia pada Kerjasama Perdagangan, Ekonomi, dan Teknik Denis Manturov, serta Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov.

Putin mengatakan bahwa hubungan perdagangan Indonesia dan Rusia sangat sukses terlepas dari Pandemi Corona dan berbagai peristiwa lainnya. Dia mengatakan hasil perdagangan Rusia dan Indonesia terus meningkat.

Putin berharap kerjasama Rusia dan Indonesia semakin erat di masa depan. Dia juga mengatakan Rusia siap melanjutkan kerjasama di bidang kemanusiaan dengan Indonesia, termasuk memberikan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang hendak belajar di Rusia. Putin juga mengucapkan kepada Prabowo yang menjadi Presiden Terpilih Republik Indonesia.

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih untuk sambutan hangat dari Putin. Dia juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dia mengaku telah melapor langsung kepada Jokowi terkait pertemuan tersebut.

Prabowo juga menyampaikan selamat kepada Putin yang kembali terpilih menjadi Presiden Rusia. Dia menegaskan akan terus menjaga hubungan bilateral RI dengan Rusia. Dia mengatakan hubungan Indonesia dengan Rusia telah berlangsung lama, bahkan sejak era Uni Soviet. Dia mengatakan Uni Soviet telah banyak membantu pembangunan di Indonesia, salah satunya Stadion Gelora Bung Karno.

Prabowo mengatakan sudah empat kali ke Rusia dalam 4 tahun terakhir. Dia mengaku mempunyai kenangan hangat dengan Rusia, dia pun menegaskan akan melanjutkan hubungan baik Indonesia dengan Rusia.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *