Fakta Sport – Tim nasional Argentina mendapat sorotan tajam karena menyanyikan chant rasis terhadap Prancis setelah kemenangan di Copa America 2024. Insiden ini diketahui melalui siaran live Instagram Enzo Fernandez, yang kemudian viral di media sosial.

Sebagai kapten tim, Lionel Messi didesak untuk memberikan pernyataan terkait insiden tersebut oleh Carlton Cole, mantan pemain Persib Bandung.

Walaupun Messi tidak terlibat langsung dalam menyanyikan chant rasis itu, banyak yang menilai bahwa ia tetap harus bertanggung jawab karena posisinya sebagai kapten dan ikon utama tim Argentina.

“Argentina memiliki seseorang yang mungkin dianggap sebagai pesepakbola terbaik yang pernah ada, Lionel Messi,” ujar Carlton Cole dalam wawancara dengan talkSPORT. “Kami telah melihat Messi dan berpikir, Messi, keluarlah. Kami perlu mendengar suaramu. Saya ingin kamu berbicara. Kamu harus bicara tentang hal ini.”

Cole menegaskan bahwa Messi harus peduli terhadap pemain kulit hitam. Mantan pemain Persib Bandung pada 2017 itu mendesak La Pulga untuk segera angkat suara atas insiden ini.

“Kalau tidak, sepertinya dia tidak peduli. Dia tidak peduli bagaimana perasaan saya. Dia tidak peduli bagaimana perasaan beberapa rekan setimnya yang berkulit hitam di masa lalu,” lanjut Cole.

“Ini menunjukkan bahwa dia egois. Dia perlu keluar dan mengatakan sesuatu. Saya mengutuk dia. Sederhana. Saya mengutuk Messi,” tambah Carlton Cole, yang juga pernah bermain untuk Chelsea, Wolves, Aston Villa, West Ham United, dan Celtic.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *