Fakta Sport – Timnas Indonesia U-19 mengawali langkah mereka di Piala AFF U-19 2024 dengan gemilang. Meski begitu, pelatih Indra Sjafri menyatakan bahwa Garuda Muda masih dalam proses menemukan formasi yang paling optimal.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024), Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0. Gol-gol kemenangan ini disumbangkan oleh Arlyansyah (2 gol), Iqbal Gwijangge (2 gol), Kadek Arel, dan Jens Raven.

Pada laga perdana Grup A tersebut, Indra Sjafri menurunkan Ikram Algiffari sebagai penjaga gawang. Formasi pertahanan diisi oleh tiga bek yaitu Kadek Arel, Muhammad Alfjarezzi Buffon, dan Iqbal Gwijangge.

Lini tengah diisi oleh Dony Tri Pamungkas, Muhammad Mufli Hidayat, Figo Dennis, dan Toni Firmansah. Sementara itu, lini serang dipercayakan kepada Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulrahman, dan Arkhan Kaka.

Di tengah pertandingan, Indra Sjafri melakukan lima pergantian pemain. Rizdjar Subagja masuk menggantikan Mufli Hidayat, Welber Jardim menggantikan Figo Dennis, Alex Kamuru mengganti Dony Tri Pamungkas, Kaka digantikan oleh Jens Raven, dan Arlyansyah diganti oleh Marselinus Ama Ola.

Permainan Indonesia lebih dominan pada babak pertama dengan mencetak empat gol, sementara dua gol tambahan dicetak pada babak kedua. Indra Sjafri mengungkapkan bahwa perubahan komposisi tim masih mungkin terjadi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami dan jajaran tim pelatih akan terus mencari komposisi tim terbaik,” ujar Indra Sjafri kepada detikJatim.

Pertandingan berikutnya, Indonesia akan melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (20/7), dengan kickoff dijadwalkan pukul 19.30 WIB. Dalam format Piala AFF U-19 2024 ini, hanya juara dari masing-masing tiga grup yang langsung lolos ke semifinal, sementara satu slot tambahan akan diberikan kepada runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *